Bazar Murah, Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu Jual Mokaf


Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan bazar murah di halaman kantornya, Senin (20/05/2019).  Pada Bazar tersebut Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu turut menjual produk tepung mokaf, hasil olahan warga desa Suka Maju kecamatan Mentebah. Selain tepung mokaf banyak komoditi lainnya yang dijual dengan harga murah.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, H. Abdurrasyid mengatakan, pihaknya sengaja menyajikan tepung mokaf untuk mengenalkan produk lokal Kabupaten Kapuas Hulu. Ada 5 ton tepung mokaf yang dijual pada Bazar murah ini. "Dari 5 ton sudah ada 1,5 ton yang diambil warga Piasak," kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu menjelaskan, bahwa Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan bazar murah selama dua hari, Tanggal 20 hingga 21 Mei 2019. Bazar tersebut turut didukung Bulog Putussibau. "Komoditi yang dijual pada bazar kali ini, cukup banyak dari yang dijual kami pada bazar tahun lalu. Tahun ini ada telor 35000 butir, sayur-sayuran, beras sebanya 2 ton, daging sapi ada dua ekor dipotong, gula 700 kg dan tepung tapioka atau mokaf sebanyak 5 ton," jelas Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu.

Tapioka tersebut adalah produk masyarakat Suka Maju Kecamatan Mentebah, produk ini sudah uji lab dan aman untuk dikonsumsi masyarakat. Tepung ini dijual Rp 9000,-/Kg setelah subsidi dari Dinas. Dua ekor sapi yang dijual pada bazar juga disubsidi. "Daging sapi kalau dipasar itu Rp 180 ribu, tapi kami jual disini Rp 128 ribu karena disubsidi 15 persen," papar Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu berharap masayarakat Kabupaten Kapuas Hulu dapat terbantu dengan adanya bazar murah tersebut. Disisi lain, ia juga berharap bazar tidak salah sasaran. "Saya berharap masyarakat tertib dan tidak saling rebutan. Jangan beli untuk dagang lagi," tutup Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: