Bupati dan Sekda Kapuas Hulu Agendakan Safari Ramadhan


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu telah menjadwalkan kunjungan rutin ke masjid-masjid untuk kegiatan Safari Ramadhan. Dalam kegiatan Safari Ramdhan tersebut rombongan Pemkab Kapuas Hulu akan dibagi menjadi dua rombongan, rombongan pertama dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. dan rombongan kedua dipimpin Pj Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, H. Sarbani, S.E., M.A.P.

Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. menuturkan, Safari Ramadhan menjadi kegiatan rutin Pemkab setiap malam, selama bulan puasa. Selain tujuannya untuk silaturahmi ke masyarakat, rombongan Pemkab juga akan membawa ustadz untuk mensyiarkan Islam atau untuk meningkatkan ibadah. "Malam ini kami akan safari Ramadhan ke masjid Siratul Jannah. Kita datangkan Ustadz dari Madinah (Arab Saudi)," ucap Bupati Kapuas Hulu, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu 08 Mei 2019.

Bupati Kapuas Hulu menghimbau kepada masyarakat Muslim di Kabupaten Kapuas Hulu untuk memanfaatkan bulan Ramadhan untuk beribadah meningkatkan iman dan taqwa. Sebab bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan dan penuh berkah. "Saya berharap dalam suasana Ramdhan ini mudah-mudahan umat Muslim dapat melaksanakan ibadah dengan baik, tenang dan khusuk. Untuk saudara yang non muslim, kita sudah biasa saling menghargai. Mudah-mudahan kita semua diberi nikmat kesehatan, rejeki dan ketenangan dalam beribadah," harap Bupati Kapuas Hulu.

Disisi lain, untuk kegiatan kantor, Bupati Kapuas Hulu mengatakan, Pemkab Kapuas Hulu tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat seperti hari-hari biasa. Hanya saja, jam kerja pegawai sedikit berkurang, masuk Pukul 08.00 pulang pukul 15.30. "Aktifitas memang agak kurang sedikit, tapi pelayanan tetap berjalan," tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: