Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Gunakan Hak Pilih


Pucuk pimpinan Pemda Kabupaten Kapuas Hulu menggunakan hak politiknya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. bersama istrinya Ny. Erlinawati Nasir menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (17/04/2019). Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, S.H. bersama istrinya Ny. Silvia Pamero mencoblos di TPS 002 Desa Pala Pulau, Kecamatan Putussibau Utara.

Terkait proses pencoblosan di Pemilu kali ini, Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. mengatakan, cukup mudah walaupun sedikit membingungkan. Hal yang membingungkan, karena faktor banyaknya surat suara serta muatan tulisan yang ada pada salah satu jenis surat suara. "Ini memang agak bingung, tulisan itu memang agak kecil yang untuk surat suara DPRD. Kalau untuk mata orang yang tua-tua mungkin agak sulit melihatnya, berbeda dengan yang ada foto,". Kemudian karena surat suara itu lebar, sehingga agak sulit mengkuti lipatan awal. Sebab setelah dicoblos tentu harus dilipat kembali. "Ini juga agak sulit, tapi saya berdoa insyaallah itu tidak jadi permasalahan," kata Bupati Kapuas Hulu.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, S.H., tulisan pada surat suara pemilihan legislatif agak sulit dilihat. "Memang pada surat suara itu agak kecil tulisannya, jadi kita harus betul-betul teliti,". Namun yang terpenting adalah menyalurkan hak suara. Semua masyarakat yang punya hak pilih, mesti gunakan itu dengan baik dan benar. "Mari warga gunakan hak pilih kita dengan baik, jangan golput, itu yang terpenting. Ini untuk menentukan siapa pemimpin kita kedepan, agar Bangsa kita semakin maju," tutup Wakil Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: