Bupati Kapuas Hulu Beri Penghargaan Pada Dinkes Kapuas Hulu


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2018 berhasil meraih penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP ) dengan predikat BB (sangat baik). Keberhasilan itu diapresiasi oleh Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. dengan pemberian penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan saat kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Fakta Integritas dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu yang digelar di ruang sidang Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin 28 Januari 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, dr. Harrison, M.Kes mengungkapkan, salah satu kunci dalam pencapaian kinerja tersebut adalah selalu melakukan evaluasi secara internal. "Melakukan fungsi - fungsi manajemen, jadi kita harus sering melakukan kajian, misal ada target capaian dan sebagainya,". Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu menegaskan, kalau dalam sebuah program kegiatan itu tidak tercapai, maka harus segera dicari permasalahannya untuk ditangani. "Dibahas kemudian dibuat tindak lanjutnya. Kemudian Dalam Renstra (Rencana Strategi) itu harus benar - benar fokus kepada hasil, jangan sembarangan, termasuk outcam, apa yang dapat dirasakan oleh masyarakat dan apa manfaat bagi masyarakat, itu harus diperhatikan," tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, kedepan pihaknya terus berupaya dalam meningkatkan kinerja untuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga setiap program kegiatan yang ada dapat membantu masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. "Kedepan supaya teman - teman di Dinkes tetap memperhatikan efisiensi, efektivitas apa manfaat dari kegiatan itu untuk masyarakat, selain itu selalu bekerja berorientasi pada hasil dan selalu mencari tahu kalau ada hambatan, umpama kalau kegiatan itu tidak mencapai target. Harus di evaluasi," tutup Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: