Bupati Kapuas Hulu Bukber Dengan Anak Yatim Piatu


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu melaksanakan acara buka puasa bersama (Bukber) dengan anak yatim dan kaum dhuafa se Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan buka puasa bersama pada Ramadhan 1440 H itu dilaksanakan di pendopo Bupati Kapuas Hulu, Minggu (26/05/2019) dengan tema 'Indahnya Berbagi Keceriaan Dengan Sesama'. Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. menyampaikan, baik secara pribadi dan mewakili segenap jajaran dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. "Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga kita selalu memiliki filosofi berbagi adalah gaya hidup kita," ucap Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sendiri juga telah melaksanakan kewajibannya melalui zakat profesi, terutama kalangan PNS. "Kita melalui Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) zakat profesi telah kita laksanakan, ini sifatnya tidak memaksa terutama kalangan PNS di Kapuas Hulu. Maka hari ini melalui kas Baznas kita keluarkan untuk anak yatim dan kaum dhuafa," jelas Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu menyampaikan apresiasinya atas partisipasi semua pihak yang telah tergerak untuk saling berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Kabupaten Kapuas Hulu. "Semoga kita mendapatkan pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Kemudian kami ucapkan terimakasih kepada pihak lembaga yatim piatu Baitul Maqdis melalui para relawan, hari ini ada 40 mobil relawan yang mengantar jemput warga," ucap Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu mengingatkan, agar senantiasa memperhatikan anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu Bupati Kapuas Hulu berharap, semoga ibadah puasa tahun ini berjalan lancar. "Kita selalu berdoa semoga ibadah puasa kita tahun ini lebih baik dari sebelumnya, selalu diberikan nikmat rejeki dan nikmat umur yang panjang,". Bupati Kapuas Hulu menyampaikan terimakasih kepada pengurus Baznas Kabupaten Kapuas Hulu dan segenap panitia lainnya di Kabupaten Kapuas Hulu yang telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa ini secara maksimal. "Mudahan apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Allah Swt," tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: