Bupati Kapuas Hulu Himbau Warga Tetap Kodusif Tunggu Hasil Pilpres


Pemilihan Umum 2019 masih dalam proses perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia. Untuk penetapan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden sendiri dijadwalkan KPU RI akan ditetapkan pada Tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. menuturkan, bahwa masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan perhitungan-perhitungan yang tidak jelas sumbernya. Termasuk dengan informasi-informasi provokatif yang tersebar di media sosial. "Terkait Pemilu 2019, untuk legislatif di daerah tentu kita sudah tahu hasilnya, namun yang sedang berjalan adalah hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Saya minta warga Kabupaten Kapuas Hulu untuk tetap jaga kondusifitas, jangan terpengarus isu-isu provokatif," ucap Bupati Kapuas Hulu, Senin 13 Mei 2019.

Apalagi pasca Pemilu ini, Bupati Kapuas Hulu mengatakan, masyarakat secara Nasional menyambut Ramadhan. Disisi lain, Pemkab beserta jajaran dan unsur terkait sangat mengapresiasi masyarakat, penyelenggara Pemilu, pengawas dan petugas keamanan TNI-Polri, serta para Caleg karena Pemilu telah berjalan aman tertib dan kondusif.

Kalau pun ada sengketa tetang Pemilihan Legislatif, itu bisa terselesaikan dengan baik. Tentunya dalam politik pasti ada yang berhasil dan ada yang tidak. Bagi yang tidak berhasil dalam Pileg kali ini, lima Tahun kedepan masih ada kesempatan. "Sekarang kita semua harus bersabar menunggu hasil yang ditetapkan oleh KPU RI nantinya," tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: