Bupati Kapuas Hulu Ingatkan Jaga Kebersamaan Agama


Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. menghadiri acara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu di halaman MIN 1 Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis 03 Januari 2019. Pada acara tersebut Bupati Kapuas Hulu menekankan, agar seluruh agama tetap menjaga kebersamaan dan keharmonisan, sebab sudah masuk dalam masa Pemilihan Umum 2019. "Seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan umat. Apalagi saat ini tahun politik, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah masing-masing," kata Bupati Kapuas Hulu.

 

Menurut Bupati Kapuas Hulu, seluruh masyarakat bisa menjadi pelopor keamanan sehingga tak mudah terpancing dan terprovokasi dari isu tidak benar. Keamanan adalah tanggungjawab bersama, bagaimana pemilu di Kabupaten Kapuas Hulu tetap aman dan kondisi. "Marilah bersama-sama mensukseskan pemilu legislatif dan Presiden Tahun 2019 ini dan yang terpenting adalah gunakan hak pilih yang baik, pada Tanggal 17 April 2019," ucap Bupati Kapuas Hulu.

 

Selain itu atasnama Pemerintah Daerah, Bupati Kapuas Hulu mengucapkan selamat dirgahayu ke 73 Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu. Ia berharap seluruh jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Bagi para KUA, guru dan pejabat Kemenag yang menerima penghargaan dari Presiden RI, sebanyak 19 orang. Saya ucapkan selamat dan semoga bisa menjaga dengan baik pengharagaan tersebut dan amanah dalam bertugas kedepan, karena tak gampang untuk mendapatkan penghargaan dari Presiden," tegas Bupati Kapuas Hulu.

 

Bupati Kapuas Hulu  berpesan kepada seluruh ASN harus menjadi teladan dalam kesederhanaan dan nilai kinerja yang baik sehingga bisa memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat dengan sebaik mungkin. Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu, Syahrul mengatakan, seperti apa yang disampaikan oleh Bupati Kapuas Hulu bahwa dalam HAB Kemenag 73 ini semuanya dapat menjaga kebersamaan umat dan saling menghargai semua umat. "Begitu juga untuk pegawai di Kemenag, mereka dapat lebih disiplin dan dapat memberikan contoh yang baik kepada umat," tutup Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu.

Share Post: