Bupati Kapuas Hulu Lantik Sejumlah Pejabat Baru, ini pesan-pesan Beliau


Bupati Kapuas Hulu, A.M. Nasir, S.H. telah melantik sejumlah Pejabat Baru, baik yang sebelumnya telah memiliki jabatan atau rotasi jabatan maupun yang memperoleh promosi jabatan yang sebelumnya masih menjadi Pejabat Fungsional. Pelantikan tersebut dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan yang telah lama mengalami kekosongan yang diantaranya disebabkan ada ASN yang telah mencapai Batas Usia Pensiun, Meninggal Dunia, maupun yang mutasi pindah.

Dengan adanya pelantikan sejumlah pejabat baru, diharapkan dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan. Selain itu, pengisian sejumlah jabatan yang kosong akan mengurangi beberapa hambatan yang dihadapi oleh beberapa OPD selama ini. Setiap Pejabat Baru yang telah dilantik harus terus berupaya memberikan inovasi dan bekerja profesional demi kelancaran dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di masing-masing OPD tempat mereka bertugas.

Pada pelantikan kali ini Kamis, 13/6/19, Bupati Kapuas Hulu melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Pejabat Baru sebanyak 2 ASN Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), termasuk Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, 52 ASN Pejabat Administrator (Eselon III) dan 122 ASN Pejabat Pengawas (Eselon IV). Pelaksanaan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bertempat di Rumah Adat Melayu atau Gedung Majelis Adat dan Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam Acara Pelantikan tersebut, selain Bupati Kapuas Hulu yang hadir untuk melantik pejabat-pejabat baru, dihadiri pula Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L. Ain Pamero, S.H., seluruh Forkompimda Kabupaten Kapuas Hulu, Para Kepala OPD, Pejabat yang dilantik dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kapuas Hulu menyampaikan pidatonya dalam pelantikan tersebut dan berpesan kepada semua pejabat yang baru saja dilantik pada hari ini, mengucapkan Selamat atas pelantikan kepada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas. Beliau menyampaikan bahwa jabatan yang diemban tidaklah selamanya akan melekat pada diri kita dan ini adalah amanah yang diberikan kepada kita, maka dari itu laksanakan tugas negara dengan sebaik-baiknya, dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, jalani setiap tugas dan pekerjaan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Pesan terakhir yang Bupati Kapuas Hulu sampaikan yakni marilah kita bersama-sama membangun Kapuas Hulu yang lebih baik, lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Share Post: