Bupati Kapuas Hulu Sambut Jemaah Haji Kapuas Hulu di Batam


Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, S.H menyambut kedatangan 140an orang jemaah Haji asal Kapuas Hulu yang sudah selesai melakukan ibadah Haji di negara Arab Saudi. Penyambutan itu dipimpin Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H, Ria Norsan, M.M, M., di kota Batam, provinsi Kepulauan Riau, Rabu (28/8) malam.

Bupati mengatakan dirinya bersyukur para jemaah haji Kapuas Hulu yang sudah menjalankan ibadahnya di Arab Saudi bisa kembali dengan selamat ke tanah air. “Kita bersyukur jemaah haji dari Kapuas Hulu sudah tiba di Indonesia dengan keadaan yang baik,” ucap Bupati Nasir.

Disisilain Bupati juga menuturkan bahwa dirinya turut berduka karena ada satu jemaah haji asal Kapuas Hulu meninggal dunia saat ibadah haji di tanah suci, yaitu alm Marzuki. Semoga almarhum dimaafkan segala dosanya dan diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT. “Bagi keluarga juga harus mengikhaskan beliau dan mendoakannya,” ujar Bupati.

Kepada jemaah haji yang telah menunaikan ibadahnya, Bupati berharap semuanya bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat. Ia juga berharap semuanya dapat menjadi haji yang mabrur. “Semoga semuanya jadi haji mabrur dan suri tauladan bagi masyarakat sekitarnya,” tutur Bupati.

Bupati juga menegaskan bahwa status haji kerap menjadi panutan warga, khususnya yang Muslim. Sebab itu Pemda Kapuas Hulu mengharapkan haji yang ada di Bumi Uncak Kapuas dapat terus membantu Pemerintah, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas keimanan masyarakat yang ada Kapuas Hulu. (yohanes)

Share Post: