Bupati Kapuas Hulu Terima PGRI Award


Kabupaten Kapuas Hulu meraih juara empat pada kegiatan perlombaan PGRI Award tahun 2018 tingkat provinsi Kalimantan Barat. Atas keberhasilan itu PGRI Kalimantan Barat memberi penghargaan kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dan penyerahannya dilakukan oleh Sunarto, Ketua PGRI Kapuas Hulu. Penyerahan dilakukan pada upacara peringatan HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional di halaman Sekretariat Daerah Kapuas Hulu, Senin (25/11) pagi.

Bupati Nasir mengapresiasi atas penghargaan tersebut dan pengabdian seluruh guru yang ada di Bumi Uncak Kapuas. Bupati mengajak seluruh guru agar berinovasi dalam dunia pendidikan. “Saya mengapresiasi kerja keras para guru di Kapuas Hulu, kita harus terus berinovasi kedepan,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi seluruh satuan pendidikan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, sebab telah bekerja dengan baik khusus pada bidang Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sebab Dapodik Kapuas Hulu masuk 10 besar untuk tingkat nasional. “Saya apresiasi Dapodik Kapuas Hulu bisa peringkat 6 nasional. Ini berkat dukungan dan kerja keras seluruh sekolah dan Disdikbud Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Disisi lain, Bupati juga mengingatkan agar para guru terus meningkatkan profesionalitas serta bijak dalam bersikap, baik saat proses belajar mengajar atau pun di lingkungan masyarakat. Sebab telah banyak kejadian yang menjadi sorotan publik terkait dengan tindak tanduk yang menjatuhkan cita para guru. “Saya mengingatkan agar terus jaga etika dan profesionalitas dalam bekerja,” tuntas Bupati. (diskominfo_statistik-KH)

Share Post: