Bupati Lepas Keberangkatan CJH Kapuas Hulu


Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, S.H melepas keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kapuas Hulu di Bandara Pangsuma Putussibau, Kamis (11/7) pagi. Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, SH berta pejabat terkait turut menghadiri pelepasan CJH tersebut.

Bupati mengingatkan kepada para CJH agar tetap menjaga kesehatan, supaya dapat menyelesaikan ibadah haji di tanah suci. Bupati berharap seluruh CJH yang berangkat dapat menuntaskan ibadah haji dan kembali dengan selamat ke tanah air. “Jaga kesehatan karena ibadah haji butuh badan yang fit. Saya doakan semuanya menjadi haji yang mabrur,” tegas Bupati.

Pelepasan di bandara pangsuma, kata Bupati, hanya untuk CJH yang menggunakan transportasi udara. Ada sebagian gunakan jalur darat. “Seluruhnya ada 142 CJH yang berangkat, yang berangkat saat ini hanya sebagian,” ujarnya.

Bupati menuturkan Pemda Kapuas Hulu memberi atensi terhadap keberangkatan CJH. Salah satunya dengan membantu proses keberangkatan dan melakukan penyambutan terhadap kedatangannya.

Bupati juga menilai Pemerintah sangat terbantu dengan masyarakat yang sudah menyandang haji. Para haji tersebut menjadi tokoh masyarakat yang mendorong peningkatan kualitas iman di masyarakat sekitar tempat tinggalnya. “Kita berharap para haji terus membantu Pemerintah untuk membangun mental dan spiritual di masyarakat,” tuntasnya. (yohanes)

Share Post: