Bupati Lepas Kontingen PKK Kapuas Hulu


Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH melepas kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kapuas Hulu di rumah dinasnya, Rabu (31/7) pagi. Kontingen TP PKK Kapuas Hulu akan mengikuti acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan di Kabupaten Sambas.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Hulu Ny. Silvia Pamero, mengungkapkan bahwa TP PKK Kapuas Hulu akan mengikuti beberapa kegiatan dalam HKG, termasuk perlombaan – perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia. “Kegiatan tersebut diantaranya lomba penyuluhan tentang VAR, BKB dan selanjutnya Parodi dan Parade, serta stand pameran,” ucap Silvia.

Silvia memastikan, dari sisi kesiapan kontingen PKK Kapuas Hulu sudah melakukan persiapan untuk setiap kegiatan perlombaan. Sehingga bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di Kalbar. “Kita upayakan bisa lebih maksimal, melaksanakan setiap kegiatan dengan sebaik-baiknya, tentu dengan membawa nama baik kabupaten Kapuas Hulu,” tegasnya.

Dalam setiap event perlombaan, PKK Kabupaten Kapuas Hulu juga sering meraih sejumlah prestasi, seperi sebelumnya, dalam lomba B2SA mendapat juara 3 se Kalbar, kemudian untuk produk olahan lokal mendapat juara harapan 1. Oleh karenanya, Silvia berharap seluruh komponen PKK dari berbagai tingkatan di Kabupaten Kapuas Hulu agar terus berkreasi, dan berinovasi untuk melahirkan program-program yang bisa mensejahterakan keluarga dan masyarakat pada umumnya. “Peran PKK saat ini sangat strategis. Kita terus bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung pembangunan, terutama di masyarakat PKK kecamatan dan desa berbarengan, sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK,” tuntasnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH berharap TP PKK Kapuas Hulu bisa meraih juara dalam perlombaan yang di ikuti dalam peringatan HKG PKK di Sambas. Sehingga turut mengharumkan nama Bumi Uncak Kapuas. “Saya berharap kita bisa mendapat prestasi yang baik dalam kegiatan disana,” singkatnya. (yohanes)

Share Post: