Bupati Tegaskan Camat Harus Jaga Sinergitas


Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menghadiri acara Pisah sambut Camat Kalis dari H. Mahmud Syahdan kepada Supriyadi (mantan Sekcam Boyan Tanjung). Acara itu dilaksanakan di SDN 01 Kalis, Senin (6/1).

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan bahwa pindah tugas atau pergantian jabatan adalah hal biasa. Seperti penggantian Camat Kalis sekarang ini, itu karena camat sebelumnya akan purna tugas, atau masuk masa pensiun. “Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah dan jajaran Nasir menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian Camat Kalis yang lama. Saya yakin banyak yang sudah dilakukan beliau selama bertugas,” tuturnya.

Kemudian kepada camat baru, Bupati mengucapkan selamat bekerja. Tugas-tugas sebagai camat sudah banyak menunggu. Selain itu, Nasir berpesan agar komunikasi dan koordinasi dengan unsur pimpinan kecamatan, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan seluruh kepala desa terus dijaga. “Kemudian tak kalah penting, bangun komunikasi dengan staff di kantor, untuk menciptakan suasana dilingkungan kerja yang baik. Laksanakan semua tugas sesuai peraturan perundang – undangan,” tegas Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Syahdan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran di Kecamatan Kalis maupun SKPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu yang sudah mendukung dirinya bertugas lebih dari 5 tahun. “Saya banyak mengucapkan terimakasih atas arahan binaan, SKPD, pimpinan Muspika, Kades dan seluruh elemen masyarakat. Selama ini kami selalu menjalin hubungan kerjasama yang baik,” ungkap Syahdan. 

Syahdan menuturkan apresiasinya atas bantuan pekerjaan fisik yang sudah dialokasikan Pemda Kapuas Hulu di Kecamatan Kalis. Namun, lanjutnya, masih ada beberapa kebutuhan masyarakat yang mesti diperhatikan pemerintah, seperi masalah jaringan telekomunikasi dan listrik. “Listrik dari 17 desa se Kecamatan Kalis, baru 8 desa yang sudah ada. Kemudian tower Hp juga, sudah kita usulkan, mudah-mudaan tahun ini bisa terealisasi,” harapnya.

Selain itu, Syahdan mengungkapkan bahwa dana di kecamatan sampai sekarang dinilai sangat minim jika dibanding dana desa. Oleh karenanya ia berharap ada penambahan. Kepada kepala desa, Syahdan berpesan agar Dana Desa dikelola  sesuai aturan yang berlaku, jangan sampai seleninggalan dirinya, ada yang bermasalah. “Saya mohon kerjasama yang baik, dengan unsur pimpinan kecmatan dapat dilaksanakan dengan baik dan dukung tugas camat yang baru,” pesan Syahdan.

Dikesempatan yang sama, Supriyadi Camat Kalis menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk memimpin Kecamatan Kalis. “Terhadap tugas baru ini, saya berupaya semaksimal mungkin menjalankan amanah, tentu tidak mudah tanpa dukungan dari para pihak, mulai staff kantor Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh adat, Forkopimcam, agar apa yang kita harapkan bisa terwujud,” ajaknya.

Menurut Supriyadi, wilayah Kecamatan Kalis tergolong luas, yakni membawahi 17 desa dan 45 dusun, dengan jumlah penduduk sekitar 14 ribu. “Tentu ini membutuhkan dukungan kita semua, karena saya belum sepenuhnya mengetahui karakteristik wilayah,  untuk mewujudkan pembangunan, serta menjalankan roda pemerintahan di kecamatan Kalis yang lebih baik,” tuntasnya. (diskominfo_statistik-KH)

Share Post: