Kelanjutan Tenaga Kontrak Tergantung OPD


Dalam mendukung pelayanan Pemerintahan kepada masayarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kapuas Hulu mempekerjakan tenaga kontrak. Hal tersebut terpaksa dilakukan karean Sumber Daya Manusia, Aparatu Sipil Negara (ASN) setempat masih kurang.

 

Terkait pemenuhan tenaga kontrak di Tahun 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Ir. H. Muhammad Sukri mengatakan, itu masih tetap berlanjut. Perekrutannya pun diserahkan kepada masing-masing OPD yang ada. "Tenaga kontrak itukan satu tahun, jadi per 31 Desember lalu semua tenaga kontrak di OPD kita sudah diputuskan. Nanti baru akan buat kontrak lagi, kemungkinan Januari ini," kata Sekda Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat 04 Januari 2019.

 

Sekda Kabupaten Kapuas Hulu menjelaskan, perekrutan tenaga kontrak tersebut diserahkan kepada masing-masing OPD. Mekanismenya dapat melalui tes ulang atau melanjutkan tenaga kontrak yang sudah ada. "Kalau OPD menilai tenaga kontrak yang sudah ada kinerjanya sudah bagus maka silahkan rekrut kembali," papar Sekda Kabupaten Kapuas Hulu.

 

Untuk kebutuhan tenaga kontrak di seluruh OPD, menurut Sekda Kabupaten Kapuas Hulu saat ini belum terpenuhi sepenuhnya. Sebab masih ada beberapa OPD yang kekurangan sumber daya manusianya. "Saya melihat terutama OPD teknis, itu yang masih kurang sumber daya manusianya, jadi butuh tenaga kontrak," tutup Sekda Kabupaten Kapuas Hulu.

Share Post: