Pasca Pemilu, FKUB Kapuas Hulu Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat Beragama


Masyarakat diseluruh wilayah Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, termasuk masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu. Berbeda pandangan dalam proses demokrasi tersebut merupakan hal yang lumrah dan pada akhirnya seluruh masyarakat harus bersatu kembali.  Ketua Forum Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Hulu, Zainudin, S.Ag menuturkan, Pemilu sudah selesai maka seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu tetap menjaga kerukunan umat beragama. "Mari kita terus menjaga kesatuan dan kerukunan umat beragama masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu seluruhnya," ucap Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa 07 Mei 2019.

Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu juga menghimbau agar masyarakat arif dalam mengikuti perkembangan informasi terkait Pemilu. Masyarakat jangan sampai mudah terprovokasi. "Pasca pemungutan suara, kami meminta kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pihak tertentu untuk memecah belah Bangsa Indonesia," tegas Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu.

Tak luput, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu juga menuturkan apresiasinya kepada masyarakat, Aparat keamanan TNI-Polri, KPU dan Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu serta berbagai pihak lainnya, sebab penyelenggaraan Pemilu berlangsung aman dan kondusif. "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Aparat keamanan, penyelenggara, pengawas serta seluruh komponen masyarkat yang telah memberikan seluruh hak suaranya sehingga terlaksana Pemilu aman dan damai," tutup Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: