Pemkab Kapuas Hulu Bakal Bangun Baru untuk RSUD Putussibau


Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ahmad Diponegoro Putussibau merupakan rumah sakit andalan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Sayangnya bangunan RSUD Putussibau sudah tidak kokoh, lantaran termakan usia. Dari sisi penilaian lokasi, RSUD Putussibau inipun sudah tidak layak, karena terlalu dekat dengan pemukiman warga. Memperhatikan keadaan RSUD Putussibau saat ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu merencanakan pembangunan gedung baru untuk RSUD Putussibau. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. "Bangunan RSUD Putussibau ini sudah rapuh, sudah mau roboh. Ini terbukti dari bangunan ICU yang lama, itu sudah ambruk, maka dari itu harus segera kita bangun baru," kata Bupati Kapuas Hulu, Selasa 05 Februari 2019.

Bupati Kapuas Hulu menegaskan, untuk pembangunan gedung baru Pemkab Kapuas Hulu sudah menyediakan lahan. Kemudian, rencananya di Tahun 2019 ini pembangunan fisik RSUD Putussibau akan dimulai sebab Anggaran sudah ada. "Tahun ini Pemkab Kapuas Hulu dapat Rp 25 milyar untuk dana pembangunan RSUD Putussibau," tegas Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu berharap dari dana tersebut bisa mewujudkan RSUD yang lebih baik. Selanjutnya Bupati Kapuas Hulu menegaskan, tidak hanya dari sisi fisik bangunan saja yang ditingkatkan tetapi juga dari sisi pelayanan. "Tahun 2020 nanti diharapakan RSUD Putussibau selesai dibangun, sehingga masyarakat di Bumi Uncak Kapuas bisa mendapat pelayanan kesehatan terstandar Nasional. Kedepan Pemkab Kapuas Hulu tetap akan terus berupaya meningkatkan pembangunan kesehatan, ini juga sejalan dengan kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kalimantan Barat," tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: