Personil Yonif RK 644/Walet Sakti Bersihkan Makam Pahlawan


Sebanyak 100 orang personil Batalyon Infanteri Rider Khusus 644/Walet Sakti memadati taman makam pahlawan Manalo Marajuang Putussibau, Jumat 04 Januari 2019 pagi. Mereka melakukan karya bhakti atau bersih-bersih disekitar makam tersebut. Kegiatan itu sendiri dipimpin langsung oleh Danyonif RK 644/Walet Sakti, Letkol Inf Gede Setiawan.

 

Danyonif RK 644/Walet Sakti, Letkol Inf Gede Setiawan menuturkan, karya bhakti yang dilakukan personil satuannya itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/Walet Sakti. "Tahun ini Yonif RK 644/Walet Sakti sudah berusia 10 tahun,". Disisilain, kegiatan ini sengaja diarahkan ke taman makam pahlawan untuk menghargai pengorbanan para pahlawan. Sebab mereka telah berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Kegiatan pembersihan ini tidak lain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," ucap Danyonif RK 644/Walet Sakti.

 

Dengan lingkungan yang bersih, akan membuat makam pahlawan lebih rapi dan enak dilihat. "Semoga saja dengan lebih rapi masyarakat lebih banyak lagi yang berkunjung ke makam pahlawan ini, dan ikut mendoakan mereka yang telah gugur dalam perjuangan mempertahankan tanah air kita ini," tutup Danyonif RK 644/Walet Sakti.

Share Post: