PODSI Kalbar Utus Dua Tim Ikuti Internasional Regata Serawak


Tim Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Barat mengutus dua tim dayung untuk mengikuti perlombaan dayung diajang Regata Serawak Malaysia. Dua tim dayung tersebut berasal dari Kabupaten Sambas dan Kota Pontianak. “22 atlet dayungnya dari Sambas dan 22 atlet dari Kota Pontianak. Kami utus dua tim dayung tersebut dalam rangka Internasional Regata Serawak,” kata Ketua Harian PODSI Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi, saat melakukan kunjungan ke Kapuas Hulu belum lama ini.

 

Ketua Harian PODSI Kalbar mengungkapkan, perlombaan dayung tingkat Internasional tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai Tanggal 27 hingga 28 Oktober 2018. PODSI Kalbar sendiri mengikuti dua nomor lomba yakni 12 pendayung dan 22 pendayung. “Informasi terakhir, peserta yang sudah mendaftar ada 32 tim dari sembilan Negara,” papar Ketua Harian PODSI Kalbar.

 

Lanjut Ketua Harian PODSI Kalbar, pihaknya sengaja mengutus atlet dayung dari Kabupaten Sambas dan Kota Pontianak karena pihaknya melihat persiapan kedua daerah ini sudah sangat matang. Kedua daerah ini juga sekaligus sebagai ajang uji coba dalam persiapan Porprov ke XII di Kota Pontianak. “Kita berharap kedua tim yang kita utus ini bisa memberikan prestasi membanggakan bagi Indonesia,”. Dayung ini merupakan olahraga unggulan, karena dinomor-nomor dayung ini banyak prestasi yang bisa direbut. “Seperti di Asean Games kemarin, Dayung juga menyumbang satu medali emas dan beberapa perak,” ucap Ketua Harian PODSI Kalbar.

 

Ketua Harian PODSI Kalbar juga menyinggung soal kemampuan Pemerintah untuk membantu olahraga dayung ini. Menurutnya, pihaknya sangat mengerti kemampuan Pemerintah untuk lebih fokus memperhatikan olahraga dayung ini belum sepenuhnya, karena banyak juga cabang olahraga yang perlu mereka perhatikan. “Jadi kami pun agar tetap melaksanakan kegiatan, kami melakukan kerjasama dengaan pihak tertentu. Seperti kemarin kita kerjasama dengan pihak TNI. Untuk kedepannya juga kita akan bekerjsama dengan TNI AL dan lainnya,” pungkas Ketua Harian PODSI Kalbar.

Share Post: