Saka Bhakti Husada SMA Negeri 1 Bika Ikuti Pembinaan Krida


Saka Bhakti Husada (SBH) merupakan salah satu komponen penting dalam rangka mengkampanyekan gerakan hidup sehat untuk masyarakat, terutama dilingkungan sekolah. Oleh karenanya Dinas Kesehatan Kapuas Hulu melalui Puskesmas yang ada terus melakukan pembinaan dan penguatan kapasitas para anggota SBH ini.

Kegiatan pembinaan Saka Bhakti Husada untuk para pelajar SMA Negeri dilaksanakan di Kecamatan Bika Sabtu (28/9/2019 ). Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang Krida SBH di SMAN 1 Bika. Kegiatan yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Bika tersebut dibuka oleh Rafeah S.Pd, Kepala SMAN 1 Bika.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu Ahmad Kurnia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan pemahaman anggota SBH tentang Krida, sehingga kedepan mereka bisa menerapkannya dengan baik. “Dengan pembinaan Saka Bhakti Husada ini diharapkan anggota SBH di SMAN 1 Bika bisa memahami tentang Krida SBH dan dapat menerapkan di lingkungan sekolah, khususnya di Kecamatan Bika ini,” tutur Ahmad Kurnia. Sebagaimana diketahui,  Krida – krida Saka Bakti Husada tersebut diantaranya Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat, Krida Bina Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat, Krida Bina PHBS. (dinas kesehatan)

Share Post: