Sepuluh Jabatan di Pemkab Kapuas Hulu Bakal Dilelang


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas Hulu, H. SARBANI, S.E., M.A.P menyampaikan, cukup banyak jabatan yang kosong di Pemkab Kapuas Hulu. Posisi jabatan itu diantaranya Staf Ahli satu jabatan, Asisten II, Asisten III. "Asisten III mungkin September 2019 nanti, tapi open bidding atau lelang jabatannya itu mungkin bersamaan dengan jabatan lainnya," kata Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu 30 Januari 2019.

Pejabat defenitif di Inspektorat juga masih kosong, kemudian Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi, Sekretariat DPRD dan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang akan pensiun di Bulan April 2019 ini. Berikutnya ada dua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) bentukan baru, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Badan Pengelola Perbatasan yang pimpinannya sekarang masih di Plt-kan. "Artinya ada 9 jabatan yang kosong, termasuk 10 dengan Sekretaris Daerah,  yang nantinya akan dilakukan lelang jabatan," papar Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu.

Terkait sistem lelang jabatan, Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu menjelaskan, pihaknya masih nunggu petunjuk dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). "Apa bila KASN menyetujui dua jabatan boleh dicalonkan oleh 1 orang, nanti hasilnya dari sana yang menentukan, kita akan menyurati kesana. Namun terkait hal itu belum ada informasi ke kita, karena ini juga berkaitan dengan anggaran," jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu menjelaskan pula, dalam lelang jabatan tersebut, untuk satu jabatan minimal dilamar oleh tiga orang pendaftar. "Karena nanti dipilih satu yang terbaik, berdasarkan penilaian hasil tes yang dilaksanakan Tim Pansel. Tim Pansel bisa dari Perguruan Tinggi, Tokoh-tokoh masyarakat dan perwakilan Pemerintah," tutup Kepala BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: