Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Bunut Hulu


Polres Kapuas Hulu mengadakan upacara peringatan hari Bhayangkara ke 73 di halaman Mapolsek Bunut Hulu, Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (10/7) pagi. Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, S.H menjadi inspektur dalam upacara itu. Pada kesempatan yang sama Bupati membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo, yang menegaskan apresiasi terhadap instansi Kepolisian. “Polri yang telah menjaga keamanan dan ketertiban segenap rakyat, Polri telah berhasil mendapat kepercayaan masyarakat dan telah mampu mengamankan event internasional seperti Asian games, Asian Paragames, dan pertemuan IMF,” ungkap AM Nasir.

Untuk itu, kedepan diharapkan Polri dapat semakin meningkatkan kemampuannya, semakin profesional modern dan terpercaya. “Selamat hari Bhayangkara ke 73, semoga polri makin jaya,” ucap bupati.

Bupati mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat terus mendukung tugas-tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing. “Kalau lingkungan aman, kondusif masyarakat juga tentu merasakan nyaman dalam melaksanakan aktifitas pekerjaannya. Untuk itu mari kita terus pererat silaturahmi, jaga kondusifitas daerah kita agar tetap aman dan damai,” pungkas Bupati.

Pelaksanaan upacara di Polsek Bunut Hulu turut dihadiri para pimpinan Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, jajaran OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, masyarakat setempat dan para tamu undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan Wisuda purnawira 3 Perwira Polri Polres Kapuas Hulu yakni, Kompol Paus Tino, ( Mantan Kapolsek Badau ) AKP Eko Wahyudi (Mantan Kapolsek Pengkadan ) dan AKP R. Abdullah ( Mantan Waka Polsek Badau ). Penutup acara dilakukan syukuran bertempat di Mapolsek Bunut Hulu bersama dengan semua peserta upacara. (yohanes)

Share Post: