Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Rakorpusda TPID di Jakarta


Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero menghadiri Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tahun 2019 di Balairung Kirana, jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Kamis (21/11) kemarin.

Wabup mengatakan kegiatan itu untuk menjalin sinergitas dan inovasi guna memastikan ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi pangan di daerah. “Kegiatannya dihadiri keleompok kerja daerah tim pengendalian inflasi pusat (TPIP) – Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Kementrian Dalam Negeri,” ujar Wabup, Jumat (22/11).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan Rakorpusda itu menyangkut inflasi dan apa yang dilakukan pemerintah daerah selama ini sudah sangat baik karena setiap triwulan Pemda melaksanakan kegiatan TPID, terutama terkait ketersediaan atau stok 9 (sembilan) bahan pokok. “Kendalanya memang waktu itu sempat terjadi kelangkaan Gas Elpiji 3 kilogram dan itu harus terus diupayakan supaya terpenuhi,” tegas Wabup.

Sementara kerjasama dengan Bulog kata Wabup juga sudah baik, hal itu sangat penting karena sebagai salah satu cara mengatasi ketersedian stok pangan, contohnya beras, kemudian tepung terigu, minyak goreng dan barang kebutuhan pokok lainnya hingga akhir tahun ini diprediksi mencukupi. “Satu hambatan lagi untuk Kabupaten Kapuas Hulu, seharusnya dapat kita tindaklanjuti sampai tingkat daerah, seperti distribusi barang – barang pokok itu sendiri,” pungkasnya. (diskominfo_statistik-KH)

Share Post: