Wakil Gubernur Kalbar Minta Masyarakat Kapuas Hulu Jaga Kerukunan


Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H melakukan safari Ramadhan ke Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (11/05/2019). Wakil Gubernur Kalbar mengunjungi kediaman Dinas  Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. untuk bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu. Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Kalbar berpesan agar masyarkat Kabupaten Kapuas Hulu tetap menjaga kerukunan umat beragama. "Ramadhan ini momentum kita untuk saling berbagi, meningkatkan iman dan taqwa. Saya minta agar seluruh masyarakat Kalbar, terutama di Kapuas Hulu ini agar menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat," ucap Wakil Gubernur Kalbar.

Wakil Gubernur Kalbar menuturkan, dirinya berkunjung ke Kabupaten Kapuas Hulu, selain untuk safari Ramadhan juga untuk menyampaikan program pembangunan yang ada. Kemudian memantau kondisi Kabupaten Kapuas Hulu saat Ramdhan. "Kepada masyarakat kami meminta untuk menjaga kondusifitas daerah saat Ramadhan hingga Idul Fitri dan seterusnya," tegas Wakil Gubernur Kalbar yang juga Ketua Dewan Masjid Kalimantan Barat.

Dalam kunjungannya, Wakil Gubernur Kalbar turut menyalurkan sejumlah bantuan Pemerintah kepada beberapa Masjid di Kabupaten Kapuas Hulu. Bantuan tersebut diterima Bupati Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Hulu. Atas perhatian Pemerintah Provinsi Kalimanatan Barat tersebut, Bupati Kapuas Hulu, AM. Nasir, S.H. menuturkan apresiasinya. "Kami sangat berterimakasih kepada bapak Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H yang sudah berkenan datang ke Putussibau dan memberikan perhatian yang besar," ucap Bupati Kapuas Hulu.

Bupati Kapuas Hulu menyampaikan kepada Wakil Gubernur Kalbar bahwa kondisi Kabupaten Kapuas Hulu dalam keadaan yang kondusif. Tidak ada kekacauan baik pasca Pemilu hingga saat bulan suci Ramadhan. "Kabupaten Kapuas Hulu selama ini selalu rukun dan harmonis, ini harus terus kita jaga sampai kapanpun," tutup Bupati Kapuas Hulu. (Doc. Bidang SAI-DKIS)

Share Post: